Primary
High Speed System berfungsi untuk mensupply bahan bakar pada kendaraan berjalan
pada kecepatan sedang dan tinggi. Sistem ini disebut main system (sistem
utama). High speed circuit direncanakan untuk menyediakan campuran udara bahan
bakar yang eknomis (16-18:1) ke mesin selama kondisi normal. Untuk mendapatkan
output yang tinggi disediakan sistem tambahan yaitu sistem akselerasi dan
sistem power.
Cara
Kerja :
Pada
saat throtle valve primary dibuka maka kecepatan udara yang mengalir pada
venturi akan bertambah, sehingga akan terjadi perbedaan tekanan pada ujung
nosel dan ruang pelampung dimana tekanan pada ujung nosel lebih rendah daripada
ruang pelampung. Akibatnya bahan bakar dalam ruang pelampung mengalir sebelum
keluar melalui nosel terlebih dahulu dicampur dengan udara dari air bleeder.
Setelah keluar dari nosel campuran tadi diatomisasi oleh udara dari air horn
dan akhirnya masuk kedalam silinder.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar