Here Please Klik,,,,

Sabtu, 01 Desember 2012

5 Virus Komputer Paling Berbahaya

5 Virus Komputer Paling Berbahaya - Dengan kemajuan teknologi komputer yang sangat canggih, para pakar-pakar komputer di seluruh dunia telah membuat suatu program untuk digunakan dalam berbagai macam kepentingan. Salah satunya dengan membuat program yang membahayakan yaitu program virus. Jenis program virus komputer sangat berbahaya ini digunakan untuk memperdaya user atau pemakai komputer dan internet, juga management perusahaan, bank, dan bisa jadi untuk menyerang suatu negara. Anda pasti mendengar nama-nama virus seperti Flame, Stuxnet dan Duqu. Ketiga jenis virus ini merupakan virus yang digunakan untuk menyerang suatu negara.

Virus Komputer Paling Berbahaya

1. Melissa
Virus Melissa atau lebih dikenal sebagai Mailissa, Simpsons, Kwyjibo, Kwejeebo berfungsi untuk memblokir sistem Email. Virus ini ditemukan 26 Maret 1999. Virus Melissa untuk pertama kalinya didistribusikan melalui kelompok diskusi Usenet alt.sex. Keberadaan virus melissa bertempat di dalam file dengan nama List.DOC, yang berisi password untuk mengakses 80 situs porno. Saat pemakai membuka pesan Email, virus melissa secara otomatis akan dikirim pada 50 nama pertama dalam buku alamat pengguna pada lampiran Word yang terinfeksi dengan virus ini. Total kerusakan yang disebabkan oleh virus Melissa sekitar 1 miliar dollar AS - 1,5 miliar dollar AS.

2. Code Red
Virus dengan nama Code Red sangat sulit dihapus, karena apabila virus ini sudah dihapus maka akan kembali menyerang pada sistem yang telah dibersihkan. Virus Code Red dapat menyebabkan overload dan penolakan akses ke situs di seluruh dunia. Jumlah kerusakan yang disebabkan virus ini sekitar 2 miliar dollar AS - 2, 75 miliar dollar AS, menginfeksi lebih dari 350.000 komputer di seluruh dunia

3. ILOVEYOU
Virus ILOVEYOU dapat menularkan ke 50 juta komputer dalam jangka waktu 9 hari dan dapat mematikan jaringan situs militer. Virus ini dapat mengakses nama kontak dari daftar Outlook. Saat pemakai membuka Email, maka akan terlihat ada pesan Email I LOVE YOU. Virus ini akan menimpa pada file yang dibukanya. Total kerusakan akibat virus ini sekitar 5,5 miliar dollar AS -  8,75 miliar dollar AS.
4. MyDoom
Virus ini penularannya lebih cepat dari virus ILOVEYOU. Virus ini akan mengganggu kinerja Microsoft Windows.Virus ini juga yang menambah beban yang signifikan kepada mesin pencari seperti Google dan Yahoo dan akan memperlambat kinerja internet secara global. Virus MyDoom dapat memblokir akses ke situs Microsoft dan situs antivirus yang populer. Jumlah kerusakan yang diakibatkan oleh virus ini sekitar 4 miliar dollar AS - 22 miliar dollar AS.

5. Storm Worm
Virus Strom Worm didistribusikan dalam pesan email dan email yang terinfeksi mengandung file executable. Apabila dibuka maka secara otomatis malware ini akan terinstal, dan komputer yang sudah tertular akan menjadi bagian dari botnet Strom atau jaringan PC yang bisa dikontrol jarak jauh.  Jumlah kerusakan yang diakibatkan oleh virus ini sekitar 15 miliar dollar AS, 1-50 juta komputer terinfeksi di seluruh dunia.

Nah itulah 5 virus komputer terjahat yang dapat menginfeksi dan mengganggu serta menyebabkan kerugian yang cukup besar di seluruh dunia.

sumber : http://teknik-blog-tutorial.blogspot.com/2012/06/5-virus-komputer-paling-berbahaya.html

Tidak ada komentar: