Here Please Klik,,,,

Rabu, 14 November 2012

Kopling Sepeda Motor



Kopling Sepeda Motor - Pesawat kopling ialah sebagai penghubung dan pemutus antara tenaga motor dengan pesawat vresneling. Dengan demikian tenaga mesin baru tersalurkan ke vresneling, apabila Kopling Sepeda Motor ini berhubungan, atau apabila kamfas kopling terhimpit oleh plat-plat kopling. Pada kendaraan yang pada saat ini, terhimpitnya kamfas kopling oleh plat kopling dibedakan dalam 2 cara :
1. Cara mechanis, yang menggunakan handle kopling (biasanya digerakkan dengan tangan kiri).
2. Secara oromatis (pesawat kopling akan bekerja secara otomatis apanila adanya daya centrifugal dan putaran krug as).
Tanda-tanda gangguan akibat adanya kerusakan pada Kopling Sepeda Motor ataupun adanya kerja yang kurang baik pada pesawat kopling memberikan tanda-tanda sebagai berikut :
1. Tenaga motor lemahAkibat kanas kopling sudah tipis atau plat gesek aus, atau pegas kopling rusak, atau bandul kopling rusak.
2. Motor tidak mau jalan, walaupun vresneling sudah dimasukkan. Akibat kesalahan dalam penyetelan alat-alatnya.
3. Roda belakang tidak mau berhenti,berputar walaupun hubungan pesawat kopling sudah dilepas. Akibat filter plat kopling bengkok atau filtered an bandul rusak.
4. Sulit untuk dihubungan dengan gigi vreseneling. Akibat kesalahan dalam penyetelan atau akibat kamfas kopling habis.
5. Setiap vresneling dihubungkan timbul bunyi, akibat kesalahan penyetelan atau salah penggunaan.
Kopling sepeda motor,cara kerja kopling sepeda motor,sistem kopling sepeda motor,cara mengendarai sepeda motor kopling,kopling sepeda motor selip,kopling sepeda motor matik,fungsi kopling sepeda motor,kampas kopling sepeda motor,pengertian sistem kopling sepeda motor,cara merawat kopling sepeda motor

Tidak ada komentar: