Here Please Klik,,,,

Senin, 12 November 2012

Sumber-Sumber Kerusakan Sistem Bahan Bakar Tipe Injeksi (EFI)

Tabel di bawah ini menguraikan permasalahan atau kerusakan sistem bahan bakar dan sistem pendukung lainnya pada tipe injeksi (EFI) yang umum terjadi pada sepeda mesin, untuk diketahui kemungkinan penyebabnya dan menentukan jalan keluarnya atau penanganannya (solusinya). Permasalahan Kemungkinan Tindakan Mesin mati, sulit dihidupkan, putaran stasioner kasar 1. Terdapat kebocoran udara masuk 2. Tekanan dalam sistem bahan bakar terlalu tinggi 3. Tekanan dalam sistem bahan bakar terlalu rendah 4. Saringan injektor (injektor filter) tersumbat 5. Penyetelan stasioner tidak tepat 6. Saluran udara stasioner tersumbat 7. Bahan bakar tercemar/kualitas jelek 1. Periksa & Perbaiki 2. Periksa & perbaiki 3. Periksa dan perbaiki 4. Periksa & Perbaiki 5. Stel ulang 6. Bersihkan 7. Ganti Mesin tidak mau hidup 1. Pompa tidak bekerja 2. Saringan injector tersumbat 3. Jarum injector tertahan 4. Bahan bakar jelek 5. Terdapat kebocoran udara masuk periksa bila perlu ganti Terjadi ledakan (misfiring) saat melakukan akselerasi 1. Sistem penyaluran bahan bakar tidak bekerja dengan baik 2. saringan injector tersumbat 3. Sistem pengapian tidak bekerja dengan baik Periksa bila perlu ganti

Tidak ada komentar: