Senin, 12 November 2012
Sumber-Sumber Kerusakan Sistem Bahan Bakar Tipe Injeksi (EFI)
Tabel di bawah ini menguraikan permasalahan atau kerusakan sistem bahan bakar dan sistem pendukung lainnya pada tipe injeksi (EFI) yang umum terjadi pada sepeda mesin, untuk diketahui kemungkinan penyebabnya dan menentukan jalan keluarnya atau penanganannya (solusinya).
Permasalahan Kemungkinan Tindakan
Mesin mati, sulit
dihidupkan,
putaran
stasioner kasar 1. Terdapat kebocoran udara masuk
2. Tekanan dalam sistem bahan
bakar terlalu tinggi
3. Tekanan dalam sistem bahan
bakar terlalu rendah
4. Saringan injektor (injektor filter)
tersumbat
5. Penyetelan stasioner tidak tepat
6. Saluran udara stasioner tersumbat
7. Bahan bakar tercemar/kualitas
jelek 1. Periksa & Perbaiki
2. Periksa & perbaiki
3. Periksa dan
perbaiki
4. Periksa & Perbaiki
5. Stel ulang
6. Bersihkan
7. Ganti
Mesin tidak mau
hidup 1. Pompa tidak bekerja
2. Saringan injector tersumbat
3. Jarum injector tertahan
4. Bahan bakar jelek
5. Terdapat kebocoran udara masuk periksa bila perlu ganti
Terjadi ledakan
(misfiring) saat
melakukan
akselerasi 1. Sistem penyaluran bahan bakar tidak bekerja dengan baik
2. saringan injector tersumbat
3. Sistem pengapian tidak bekerja dengan baik Periksa bila perlu ganti
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar